THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Rabu, 18 November 2009

Kumpulan Pemberitaan perbankan

Kumpulan Pemberitaan perbankan

Dirut Bank Sinar:
Akuisisi Bank Mandiri Tak Melanggar Etika Bisnis
Kamis, 6 Desember 2007 - 11:02 wib
Rani Hardjanti - Okezone
JAKARTA - Ada aroma tak sedap dari proses akuisisi Bank Sinar Harapan Bali (Bank Sinar) oleh Bank Mandiri, yang sebelumnya akan diakuisisi oleh Bank BNI. Tapi, Bank Sinar menegaskan tidak ada hak eksklusif bagi keduanya.

"Seluruh proses kerja sama antara Bank Sinar dan Bank Mandiri telah dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku," kata Direktur Utama Bank Sinar IB Perdana, kepada okezone saat dihubungi di Bali, Kamis (6/12/2007).

Perdana juga membantah, tudingan adanya pelanggaran etika bisnis baik oleh Bank Sinar maupun oleh Bank Mandiri.

Menurutnya, apa yang dilakukan Bank Sinar untuk memenuhi sesuai dengan Arsitektur Perbankan Indonesia (API). Dalam API itu bank-bank yang tidak dapat memenuhi ketentuan modal minimum sebesar Rp80 miliar per 31 Desembar 2007, maka statusnya akan diturunkan menjadi Bank dengan Kegiatan Terbatas (BKTI).

"Untuk pemegang saham Bank Sinar memutuskan untuk mengundang beberapa calon investor yang bersedia untuk menambah modal," ujarnya. (rhs)


Akuisisi Bank Sinar oleh Mandiri (4)
Bank Sinar: Reaksi Berlebihan Justru Tak Etis
Kamis, 6 Desember 2007 - 14:27 wib
Rani Hardjanti - Okezone
JAKARTA - Setelah resmi batal dipinang Bank BNI, akhirnya Bank Sinar Harapan naik kepelaminan bersama Bank Mandiri. Bank Sinar lega karena penurunan pangkat oleh Bank Indonesia (BI) urung dilakukan.

Walapun sudah resmi diakuisisi, namun tampaknya Bank BNI masih sakit hati. Bank BNI menilai pihaknya telah menawarkan harga dan melakukan proses due dilligent, eh tiba-tiba Bank Sinar menyerahkan diri ke Bank Mandiri.

Berikut petikan wawancara okezone dengan Direktur Utama Bank Sinar Harapan IB Perdana, Kamis (6/12/2007):

Apa tanggapan Anda mengenai penilaian Bank BNI?
Kami sangat menyayangkan pernyataan-pernyataan yang dikeluarkan oleh Bank BNI. Dengan mengatakan Bank Sinar dan Bank Mandiri tidak memiliki etika bisnis, itu teralu berlebihan, tendensius, dan tidak proporsional.

Kenapa Bank Sinar berpaling dari Bank BNI?
Kami di Bank Sinar sangat membutuhkan kepastian tentang investor yang betul-betul serius untuk dapat

memperkuat struktur permodalan kami. Jika terlambat mendapatkan tambahan modal, status bank kami akan dturunkan menjadi Bank dengan Kegiatan Terbatas (BKT).

Apakah tindakan Bank Sinar Harapan Anda nilai tak beretika?
Sangatlah wajar jika pemegang saham Bank Sinar memilih investor yang bisa mengambil keputusan yang cepat.

Jangan hanya karena ketidakmampuan maupun untuk mengambil keputusan bisnis dengan cepat, kami dan instistusi lainnya yang dipersilahkan sebagai pihak yang tidak memliki etika bisnis.

Menurut kami justru reaksi yang berlebihan seperti itulah yang tidak etis. (rhs)

0 komentar: